4,5 Juta Wajib Pajak OP Lapor SPT Tahunan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat 4,5 juta Wajib Pajak (WP) orang pribadi (OP) telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) tahunan hingga Selasa (11/02/2020).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) DJP Hestu Yoga Saksama mengatakan pihaknya mendorong WP untuk mulai menyampaikan SPT.

Untuk diketahui, batas akhir penyampaian SPT Pajak untuk wajib pajak (WP) orang pribadi pada 31 Maret setiap tahunnya. Sedangkan, penyampaian SPT Pajak untuk WP badan pada 30 April.n”Sampai hari ini, SPT yang sudah masuk 4,5 juta, lumayan,” katanya.

Ia menuturkan DJP telah mengirimkan email kepada perusahaan pemberi kerja. Tujuannya, agar mereka segera menerbitkan bukti potong, sehingga karyawan tersebut dapat segera melapor SPT. Dari sisi teknis, lanjutnya, DJP juga memperbaiki dan menambah saluran komunikasi bagi WP yang membutuhkan bantuan.

“Selain saluran telepon, kami sekarang punya live chat dan email. Itu sangat membantu bagi contact center,” ucapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI