5.000 Lowongan Pekerjaan Disiapkan Pemerintah

JAKARTA (KRjogja.com) – Direktur Penempatan Kerja Dalam Negeri, Ditjen Penempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Wisn Pramono mengatakan, pemerintah dan pengusaha saat ini menyediakan 5.000 lowongan pekerjaan yang tersebar di sejumlah perusahaan yang terbagi dalam 200 jabatan kerja.

”Untuk lowongan pekerjaan yang dimaksud adalah retail, konstruksi, manufaktur, asuransi dan perbankan, oil dan gas, media cetak dan elektronik serta otomotif. Karena itu bagi yang mempunyai skill dalam lowongan pekerjaan tersebut silahkan melamar,” kata Wahyu usai pembukaan  “Pemeran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional XIV tahun 2016 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Pada kesempatan ini Sekjen Kemnaker, Abdul Wahab Bangkona yang membuka acara tersebut mengatakan, seluruh perusahaan di Indonesia harus terbuka soal kebutuhan tenaga kerja di perusahaannya. Selain itu, perusahaan juga harus ikut membantu pemerintah mengurangi pengangguran dengan cara ikut mendidik dan melatih penganggur menjadi tenaga kerja yang berkompeten. (Ful)

 

BERITA REKOMENDASI