5.000 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Debat Ketiga

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polda Metro Jaya menerjunkan 5.000 personel gabungan guna mengamankan pelaksanaan debat Pilpres 2019 putaran ketiga di Hotel Sultan pada Minggu (17/03/2019). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan personel gabungan tersebut terdiri dari personel Polri, TNI, dan pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Personel kita libatkan lima ribu personel gabungan TNI, Polri dan Pemda," kata dia, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/03/2019).

Argo juga menyebut bahwa personel Densus 88 Antiteror dan personel intelijen juga akan dilakukan dalam proses pengamanan. Untuk pola pengamanannya, dikatakannya, akan sama seperti dengan pola pengamanan debat-debat sebelumnya.

Argo menuturkan ada tiga lapis pengamanan yang akan dilakukan pada debat yang mempertemukan kandidat cawapres tersebut. Ring satu, yakni merupakan lokasi debat yang akan diamankan oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres). Kemudian untuk ring dua dan ring tiga, yang merupakan lokasi bagi keluar masuknya pendukung akan diamankan oleh personel gabungan. (*)

BERITA REKOMENDASI