500 Kampus Jadi Target Kerjasama Penyaluran Beasiswa BCB

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com– Target yang dicanangkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah kerja sama dengan 500 perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri dalam program Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) yang digulirkan setiap tahun bagi mahasiswa.
“Program BCB ini diharapkan bisa mencetak lulusan yang memiliki ciri khas tata sosial Islami yaitu intelektual, dermawan, santun dan mengedepankan persaudaraan,” kata Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senin (17/8/2021).
Ia mengatakan hal itu dalam pembukaan program Beasiswa Cendekia BAZNAS Perguruan Tinggi Dalam Negeri (BCB PTN) Tahun 2021 yang digelar secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV. Pembukaan program Beasiswa Cendekia BAZNAS tahun 2021 juga dihadiri Pimpinan BAZNAS, Saidah Sakwan, MA,0; Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud Prof. drh. Aris Junaidi, PhD.
Selain itu hadir Direktur Operasi sekaligus Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo; serta Kepala LBB, Sri Nurhidayah. Prof. Noor menjelaskan, pendidikan merupakan unsur penting dan mutlak dalam kehidupan. Karena, menurutnya, perintah pertama dalam agama adalah pendidikan yaitu dengan iqra.

BERITA REKOMENDASI