56 Kementerian dan 538 Pemda Akan Adakan Seleksi CASN 2021

JAKARTA, KRJOGJA.com- Sebanyak 56 kementerian dan lembaga, 34 pemerintah provinsi, serta 504 pemerintah kabupaten dan kota akan mengadakan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021. Selain itu, 8 sekolah kedinasan juga akan dilakukan penetapan formasi.

Seleksi CASN ini sesuai dengan visi misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, yang fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM), simplifikasi regulasi, dan penyederhanaan birokrasi untuk mewujudkan Indonesia Maju. Pemerintah melaksanakan implementasi kebijakan sistem merit melalui strategi manajemen _human capital_ ASN dalam _grand design_ pembangunan ASN 2020-2024.

Perencanaan ASN sesuai arah pembangunan nasional dan potensi daerah serta _core business_ instansi. “Secara prinsip, arahan Bapak Presiden, perbanyak pegawai yang turun langsung ke masyarakat,” jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, dalam program KemenPANRB News Update yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kementerian PANRB.

Pemerintah menyediakan 1.275.387 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021 untuk pemerintah pusat dan daerah. Penyampaian kebutuhan ASN ini dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

BERITA REKOMENDASI