6 Hari Jalani Karantina, Kondisi WNI dari Wuhan Stabil

SUDAH 6 hari Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan menjalani masa karantina virus korona (coronavirus/2019-nCov). Sejauh ini, mereka semua dalam kondisi sehat.

Selama masa karantina virus korona berlangsung, banyak aktivitas yang dijalani oleh 238 WNI. Mereka tetap semringah menjalani hari-hari di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau.

Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan drg R Vensya Sitohang, M.Epid, menjelaskan, berdasarkan pengecekan kesehatan yang rutin, kondisi semua WNI dari Wuhan dipantau sehat dan tidak demam. Mereka memang menjalani cek kesehatan rutin dua kali sehari, selama menjalani masa karantina virus korona.

“Mereka tidak ada yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat Celsius. Ini dapat diartikan bahwa mereka tidak menunjukan gejala infeksi virus korona,” ungkapnya di Kantor Kemenkes, Jakarta.

Sementara itu, hingga Jumat (7/2/2020), Indonesia masih steril dari virus korona baru (2019-nCoV). Tidak ada laporan sama sekali mengenai kasus infeksi virus korona.

Sampai saat ini sudah ada 50 spesimen yang diuji Litbangkes Kemenkes. Hasilnya sejauh ini negatif.

“Hasilnya dapat diinfokan bahwa 49 spesimen negatif virus korona, sedangkan 1 spesimen masih dalam proses pengujian lebih lanjut. Data ini diambil dari 18 provinsi,” ucap Vensya.

BERITA REKOMENDASI