60 WNI dalam Kapal Costa Luminosa Terpapar Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 60 warga Indonesia terjebak di kapal pesiar Italia, Costa Luminosa, setelah beberapa penumpang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Duta Besar RI untuk Prancis, Arrmanatha Nasir, menuturkan puluhan WNI itu merupakan kru kapal pesiar tersebut.

“Pagi ini saya sudah bicara dengan salah satu kru WNI. Terdapat 60 kru WNI yang bekerja di kapal tersebut,” ucap Arrmanatha.

Costa Luminosa mulai berlabuh dari Fort Lauderdale, Amerika Serikat pada 5 Maret lalu dan dijadwalkan tiba di Venice, Italia, pada 25 Maret mendatang. Namun, kapal pesiar itu terdampar di perairan pelabuhan Marseilles, Prancis, setelah tiga penumpangnya dinyatakan positif Covid-19.

Kapal tersebut membawa 1.427 penumpang dan hampir 1.050 kru. Sejauh ini, selain beberapa penumpang yang sudah dinyatakan positif, ada 50 penumpang dan 24 kru kapal dikabarkan sakit. Puluhan kru sakit tersebut disebut tengah diisolasi

Meski begitu, belum jelas apakah puluhan orang itu sakit karena terinfeksi Covid-19 atau bukan. Namun, melansir Miami Herald, perusahaan kapal, Costa Cruises, menuturkan ada lima orang dan dua kru kapal yang mengalami gejala Covid-19 seperti flu kemarin. (*)

BERITA REKOMENDASI