90 Persen Ruang Isolasi RS di Bandung Penuh

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Ruang isolasi di rumah sakit Bandung per 17 Desember sudah mencapai 90,73 persen. Rincian keterisian sebanyak 989 tempat tidur dari kapasitas 1.090, sehingga tempat tidur yang kosong masih tersedia 101 tempat tidur.

“Keterisian ini terus meningkat dan ini merupakan hal yang serius bagi kita semua diperlukan kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat akan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Sebagai antisipasi, Oded menginstruksikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) pada 3 Desember, untuk menambah 22 tempat tidur pada 17 Desember 2020. Penambahan tempat perawatan masih memungkinan dilakukan pihak RSKIA.

Sementara, tempat Isolasi terpusat bagi orang tanpa gejala (OTG) yang berada di tiga hotel menurut data yang ada per 17 Desember keterisian sudah mencapai 100%.

Namun minggu depan akan ditambah sebanyak 70 tempat tidur yang merupakan sumbangan dari Medco Foundation. Selain itu, Secapa TNI AD kini sedang disiapkan untuk tempat isolasi se-Bandung raya oleh Pemprov Jabar. (*)

BERITA REKOMENDASI