932 Aparat Siap Amankan Kedatangan Obama di Jakarta

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan dalam rangka menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang akan berkunjung ke Jakarta pada Jumat (30/06/2017) besok. Rencananya Barack Obama akan berada di Ibu Kota hingga Minggu (2/07/2017) mendatang.

Dalam apel ini, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, sebanyak 932 personel gabungan Polri/TNI dikerahkan untuk pengamanan kedatangan Obama."Personel gabungan ini akan ditempakna di sejumlah titik di Jakarta," ujar Suntana, Kamis (29/06/2017).

Suntana mengatakan, kedatangan Obama ke Jakarta selain untuk berlibur adalah untuk menghadiri makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dan menyampaikan pidato dalam Kongres Diaspora ke IV di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Dalam kesempatan tersebut, Obama akan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme. Sehingga dalam sesi pidato tersebut dibatasi hanya 3.500 peserta yang terdiri dari diaspora dan undangan-undangan," katanya.

Suntana juga meminta anggota kepolisian yang berjaga di kongres tersebut dan mencegah adanya penyusup yang dapat berpotensi menimbulkan kekacauan dalam acara tersebut. "Saya minta anggota untuk mengamankan acara tersebut dan tidak ada penyusup dalam acara tersebut," ucapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI