ABN Nasdem Siapkan Politikus Berkarakter

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mencetak politikus berkarakter, kompeten dan berwawasan kebangsaan kuat, menjadi target utama didirikannya Akademi Bela Negara (ABN) oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Akademi yang resmikan Presiden Jokowi pada 16 Juli 2017, kini meluluskan lebih dari 3000 kader andal dan ke depannya akan dipersiapkan menjadi kampus perguruan tinggi level magister.

"Kami gembleng siapa pun yang masuk di akademi ini untuk menjadi politikus andal yang dapat memenuhi harapan bangsa dan negara. Siapa pun mereka, tidak harus dari kader Partai Nasdem,” tegas Gubernur ABN, Mayjen (Purn) IGK Manila saat menerima rombongan pers Jawa Tengah, di Kampus setempat, di Jalan Pancoran Timur II No 2A, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Program utama ABN menyelenggarakan program pembelajaran 48 sks selama empat bulan dengan jumlah peserta 400 orang. Mereka menjalani pendidikan lima hari dalam seminggu dengan masa efektif delapan jam per hari.

“Setidaknya ada 60 paket silabus yang kami selenggarakan untuk memenuhi diklat empat bulan dan ada pula program khusus yang dijalankan dengan masa pendidikan seminggu. Saat ini, ABN Nasdem mencetak 12 angkatan yang berasal dari 34 provinsi dari berbagai kalangan keilmuan. Saat ini sudah memasuki angkatan 13,” tambah IGK Manila. (Isi)

BERITA REKOMENDASI