Abu Janda Ingin Jelaskan Cuitannya Kepada Pigai

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com -Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda ingin menjelaskan cuitannya soal evolusi yang ditujukan kepada eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai secara langsung.

“Memang saya belum ada komunikasi (dengan Pigai). Saya justru itu, mungkin juga ingin. Karena ini urusan saya sama bang Pigai, kok jadi orang lain yang laporin,” kata Abu Janda menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (04/02/2021).

Dalam pemeriksaan itu, dirinya telah menjelaskan makna dari penyebutan kata evolusi dalam cuitannya kepada pihak penyidik kepolisian. Dia menilai bahwa pernyataan tersebut tidak ditangkap secara utuh oleh pelapor.

Selain itu, dia menilai bahwa laporan itu terkesan politis lantaran dibuat oleh pihak yang tidak berkepentingan dalam kasus itu. Dalam hal ini, dia menegaskan bahwa konteks penyebutan kata evolusi dalam cuitannya itu merujuk pada cara berpikir Pigai yang dinilainya belum berkembang.

Oleh sebab itu, dia pun mengakui apabila tuduhan yang dilayangkan merupakan bentuk penghinaan dari cara berpikir Pigai. Hanya saja, seharusnya perkara tersebut diselesaikan secara langsung dengan Pigai. (*)

BERITA REKOMENDASI