Ada yang Sampai 23 Jam, Berikut Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

BULAN Suci Ramadan telah tiba dan setiap muslim di seluruh penjuru dunia diwajibkan untuk berpuasa. Artinya, mulai dari subuh sampai terbenamnya matahari, mereka tidak diperbolehkan makan, minum, serta menahan hawa nafsu lainnya.

Namun, pernahkah terfikir ketika harus menjalankan ibadah puasa hampir seharian penuh demi kewajiban dan mengharap pahala dan keberkahan. Tantangan yang dihadapi oleh muslim berbeda-beda di setiap negara saat menjalankan puasa.

Seperti dilihat dari durasi berpuasanya saja kita yang di Indonesia tentu tidak serupa bila dibanding negara-negara di Eropa. Hal itu dikarenakan letak geografis, sehingga lamanya siang hari dan juga malam hari di tiap negara mengalami perbedaan.

Di Indonesia lama berpuasa dalam sehari itu sekitar 12 – 13 jam, namun berbeda dengan negara-negara di belahan bumi lainnya. Durasinya lebih lama bahkan ada yang sampai 23 jam. Berikut peringkat negara dengan waktu puasa terlama di dunia yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber

1. Finlandia : 23 Jam

Jika berbicara tentang peringkat negara dengan durasi puasa terlama, nampaknya Finlandia adalah pemenangnya. Menurut penuturan beberapa orang yang pernah tinggal di sana, salah satu negara di Eropa ini memiliki durasi puasa sampai dengan 23 jam.

Penduduk di sana bisa memulai puasa pada pukul 01.00 dan jam buka bisa dimulai dari pukul 00.00. Kebayang kan, kamu punya waktu buka sekaligus sahur lebih kurang hanya 60 menit.

2. Islandia : 22 jam

Penduduk daerah yang dikenal akan kecantikan aurora ini ternyata harus menjalani puasa selama sekitar 22 jam setiap harinya. Umat islam di sana harus menyelesaikan sahur pada jam 02.00 dan mendapat kesempatan untuk berbuka saat pukul 00.00.

BERITA REKOMENDASI