Adik Kandung Gus Dur Meninggal Dunia

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Adik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim meninggal dunia, Kamis (08/03/2018). Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nadlatul Ulama (NU) periode 1995-2000 itu meninggal dunia pada hari di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sekitar pukul 12.30 WIB.

"Betul tadi siang meninggalnya sekitar jam setengah satu siang. Almarhumah usianya 78 tahun, memang sudah sakit sejak lama," kata putri Gus Dur Yenny Wahid.

Menurut Yenny, mendiang Aisyah juga mengidap beberapa sakit kronis dan sudah keluar masuk Rumah Sakit. Namun kali ini diakui Yenny, keluarga besar tidak memiliki firasat apapun soal kepergian Anggota DPR RI tiga periode (1997-2009) itu.

Aisyah sempat mengeluh sesak nafas sejak pekan lalu dan akhirnya dibawa ke RS Mayapada. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka di Lebak Bulus, Jakarta. Jenazah kemudian akan dimakamkan di Madrasatul Qur'an Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Aisyah berpulang menginggalkan lima anak dan beberapa cucu. (*)

BERITA REKOMENDASI