Advokasi Bocah 12 Tahun Korban Kekerasan Seksual, Perindo Aktif Peduli Perempuan dan Anak

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berkomitmen terus membela dan melindungi perempuan dan anak demi masa depan Indonesia sejahtera.

Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo Jeannie Latumahina mengatakan komitmen Partai Perindo itu diwujudkan dengan penguatan pendampingan korban dan dorongan penuh atas penindakan hukum para pelaku kekerasan serta pelecehan terhadap perempuan dan anak.

“Partai Perindo akan terus menerus memelopori gerakan untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Membela sepenuhnya serta bekerja sama baik dengan kementerian terkait maupun aparat penegakan hukum,” kata Jeannie, Selasa (15/2/2022).

Sebagai contoh, Partai Perindo membela dan menegakkan hak perempuan korban pelecehan seksual atas kasus pemerkosaan anak di bawah umur di Kediri, Jawa Timur.

Mirisnya, korban yang berusia 12 tahun itu diperkosa oleh 9 orang pelaku, 4 orang di antaranya adalah teman ayah korban. “Empat orang adalah teman bapak korban, dan kelima orang sisanya merupakan orang lain yang dilakukan di tiga tempat yang berbeda,” kata Jeannie.

BERITA REKOMENDASI