Agar Lebih Efektif, Kemendikbud Data Ulang Subsidi Kuota siswa dan mahasiswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempertimbangkan untuk membuka gelombang kedua pendataan subsidi kuota. Hal ini agar subsidi dengan anggaran Rp7,2 triliun itu dapat dialirkan 100 persen.

“(Ada) gelombang berikutnya,
Kami (Kemdikbud )
mengupayakan agar pendataan nomor handphone siswa mencapai 100 persen. Untuk itu Kemendikbud masih membuka pendataan dari satuan pendidikan,”kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie ,di Jakarta ,Selasa (15/9 2020).

Sebelumnya, Kemendikbud telah memperpanjang masa pendataan nomor handphone penerima subsidi kuota untuk belajar daring. Semula, pendataan ditutup pada 11 September 2020, namun diperpanjang hingga 15 September 2020.

Hasan menambahkan, ada kemungkinan jika pendataan akan kembali diperpanjang. Hal ini agar subsidi dengan anggaran Rp7,2 triliun itu dapat dialirkan 100 persen.

“Nanti diakumulasi di akhir bulan rencananya. (Ada) gelombang berikutnya, tapi masih kami sempurnakan drafnya dulu,” ucap Hasan.

BERITA REKOMENDASI