Agar Lulusan Bermanfaat Bagi Umat, Uhamka Desain Kurikulum Khusus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro M.Hum dalam media gathering secara online, Selasa (16/022021) menegaskan sedang mendesain kurikulum khusus,sehingga lulusannya bermanfaat bagi umat.

“Kami (Uhamka-red) telah menyiapkan pembelajaran berdasarkan kemampuan dari sisi spiritual, dewasa secara emosional, dan peka secara sosial yang dilakukan dalam setiap proses pembelajaran’ ujarnya.

Menurut Rektor dalam proses pembelajaran tersebut, UHAMKA juga mendorong para mahasiswa untuk belajar dengan merdeka, sesuai dengan kebijakan Kemdikbud terkait program ‘Merdeka Belajar’. Karena itu UHAMKA senantiasa berinovasi dan mencari kreatif dalam menyelenggarakan proses pembelajaran, bahkan sebelum kondisi pandemi Covid-19 berlangsung di awal tahun 2020.

Selain itu juga telah merancang proses pembelajaran terbaru, yaitu blended learning yang memadukan kelas tatap muka dengan pembelajaran melalui daring.

“Kepada para mahasiswa untuk mengakses beragam referensi terkait kurikulum. Beberapa tahun ke belakang, UHAMKA berinisiatif menerapkan program berkarya di masyarakat. Kini, pihaknya tengah mempersiapkan rancangan skema pembelajaran di luar program studi yang dipilih oleh tiap mahasiswa.”

BERITA REKOMENDASI