Agar Lulusan Bermanfaat Bagi Umat, Uhamka Desain Kurikulum Khusus

Mahasiswa harus mempunyai kelebihan yang mampu menekankan kemampuan berwirausaha secara formal dengan memasukkan kewirausahaan ke kurikulum setiap program studi. Dengan demikian, para mahasiswa yang ingin menunjukkan minat serius di bidang kewirausahaan, UHAMKA akan mendukung secara penuh.

Bentuk dukungan tersebut direalisasikan dengan mendirikan perusahaan rintisan (start up). Selain itu, UHAMKA telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) kewirausaan.

Dengan berbagai penerapan program, baik yang berhubungan dengan proses pembelajaran maupun program karya atau kewirausahaan, tentunya juga diperlukan strategi manajemen dana yang tepat untuk memajukan mutu pendidikan. Kebutuhan anggaran untuk pengembangan kualitas pendidikan UHAMKA yang memegang teguh nilai-nilai tersebut di bidang pendidikan diharapkan tidak hanya dengan mengandalkan pendaan dari mahasiswa saja.

“UHAMKA melakukan strategi dengan membuka usaha di bidang makanan dan minuman, dan manajemen bangunan, serta konstruksi sejak dua tahun lalu. Langkah tersebut pun diharapkan dapat mengubah paradigma tentang dukungan finansial untuk pengembangan perguruan tinggi.”

Dengan demikian, Rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro meyakini bahwa UHAMKA memiliki komitmen yang tinggi untuk menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang unggul di Indonesia. Hal itu juga dinilainya sebagai bentuk kontribusi kepada negara. (Ati)

BERITA REKOMENDASI