Agus Rahardjo Surati DPR

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melayangkan surat ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait dengan Revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atau revisi UU KPK. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan surat akan dikirim Senin (16/09/2019) siang ini.

"Hari ini pimpinan juga akan mengirim surat kepada DPR sebagai terakhir yang akan membahas ini (RUU KPK), nanti segera kita kirim," kata Agus.

Agus masih menaruh harapan apabila pihaknya dilibatkan dalam pembahasan terkait perubahan undang-undang tersebut. Apalagi, menurutnya, KPK sampai saat ini pun belum menerima draf resmi RUU KPK dan daftar inventarisasi masalah (DIM).

"Tapi kita masih menunggu apa yang akan dilakukan karena kita sudah meminta kepada Menkumham (Yasonna) untuk versi resmi draf RUU KPK, baik draf revisi maupun DIM-nya sampai hari ini belum kita dapatkan," ucap Agus.

Sebelumnya, KPK juga sudah menyurati DPR, dalam hal ini Komisi III terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh mantan Deputi Penindakan KPK Firli Bahuri. "Hari ini, 11 September 2019, KPK telah menyampaikan surat resmi pada DPR, khususnya Komisi III DPR terkait rekam jejak calon pimpinan KPK," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Kamis (11/09/2019). (*)

KPK

BERITA REKOMENDASI