Ahli Waris Korban SJ 182 Berpeluang Tuntut Kompensasi Dari Boeing

JAKARTA.KRJOGJA.com -Ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 bisa menuntut santunan dari pihak Boeing, selain kompensasi santunan dari maskapai jika dalam hasil investigasi ditemukan masalah cacat produksi.

“Ahli waris korban bisa menggugat Boeing jika nanti hasil investigasi ditemukan adanya pengaruh penyebab kecelakaan Sriwijaya Air karena keselahan pabrikan. Kita tunggu hasil investigasi KNKT apakah Boeing bersalah atau tidak,” ujar Columbanus Priaardanto dari Kantor Pengacara Danto dan Tomi & Rekan, di Jakarta, Sabtu (23/01/2021).

Danto mengakui, dirinya sudah mendapat kuasa dari 4 keluarga dari korban kecelakaan pesawat SJ 182. “Mereka ingin didampingi untuk memperoleh hak-haknya, baik dari maskapai maupun nanti jika berpeluang menuntut Boeing,” jelasnya

Danto menungkapkan, pihaknya kini tengah mengumpulkan bukti untuk menuntut Boeing, terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ia bahkan menyebut, timnya sudah menemukan indikasi kesalahan dari pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

BERITA REKOMENDASI