AHM Gelar Olimpiade Satu Hati

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com  – Ratusan pelajar SMA/K mengikuti lomba cerdas cermat virtual ‘Olimpiade Satu Hati’ (OSH) yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kegiatan ini menjadi ajang adu ketangkasan pengetahuan sebagai langkah kreatif menghadirkan pengayaan literasi untuk  generasi muda Indonesia.

Peserta beradu beragam pengetahuan umum dan isu terkini terkait pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi hingga safety riding

. Dari 58 kelompok di babak awal terpilih empat kelompok terbaik yang berhak masuk ke tahap final. Hasilnya, kelompok dari SMAN 5 Surabaya berhasil menjadi yang terbaik dengan point 732. Peringkat kedua diraih tim dari SMAN Bali Mandara, disusul SMAN 5 Bengkulu dan SMKS Teknik Paba Binjai pada peringkat ketiga dan keempat.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin meapresiasi atas kerja keras dan kekompakan siswa dalam memberikan hasil terbaik pada setiap babak kompetisi OSH. Cerdas cermat virtual ini merupakan salah satu langkah perusahaan berkontribusi menghadirkan ajang kompetisi yang unik, kreatif, dan menantang bagi remaja Indonesia di era literasi digital dengan mengedepankan teknologi yang dekat dengan keseharian anak muda.

“Pengetahuan yang telah dimiliki oleh para pelajar perlu terus diasah dan semoga dimanfaatkan untuk memajukan bangsa ini. Dalam OSH ini ada asah knowledge, adu ketangkasan, sekaligus spirit teamwork. Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin terus menghadirkan beragam program edukasi yang menarik dan kreatif untuk mendukung proses belajar bagi para generasi muda,” ujar Muhib, Jumat (21/1/2022).

Penilaian pada babak Battle of All dilakukan dengan konsep penilaian Everyone is Essential yakni mengedepankan pengumpulan poin dari masing-masing perwakilan peserta yang diakumulasi pada nilai akhir kelompok. Para peserta menjawab pertanyaan pilihan ganda menggunakan smartphone yang terlebih dahulu meregistrasikan diri dari masing-masing peserta.

Selanjutnya pada babak Semifinal dan Final, penilaian dilakukan untuk para peserta dengan metode Everyone is Essential, metode Show Your Answer dan metode Speak Up. Penilaian melalui konsep Show Your Answer para peserta menjawab dengan menggunakan gerakan badan mengikuti bentuk huruf jawaban untuk menjawab pertanyaan yang berupa pilihan ganda, sedangkan untuk penilaian Speak Up para peserta menjawab pertanyaan dengan berbicara secara langsung. (Awh) 

BERITA REKOMENDASI