AHM Mulai Gelar Pelatihan Safety Riding

Editor: Ary B Prass

CIKARANG, KRJOGJA.com – PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat. Bertempat di AHM Safety Riding Park, pelatihan keselamatan berkendara mulai dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Tahap pertama, diikuti awak media.

Peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan. Pada sesi praktek, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road.

Peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya. Untuk area off road course sendiri memiliki luas 1.8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, fasilitas AHMSRP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Beragam fasilitas yang kami sediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road. Pelatihan ini akan kami selenggarakan dengan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari Sinergi Bagi Negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara,” ujar Muhib, Minggu (3/10/2021).

BERITA REKOMENDASI