Ahmad Erani Yustika Plt Irjen Kemendes PDTT

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo secara resmi Senin (29/05/2017) melantik Ahmad Erani Yustika sebagai pelaksana tugas Irjen Kemendes PDTT. Hal ini terkait ditetapkannya Sugito dalam kasus korupsi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

"Karena Pak Erani memiliki integritas yang tinggi, dan memiliki latar belakang pendidikan di bidang keuangan ini cocok," kata Mendes PDTT.

Ditegaskan Mendes,saat ini Sugito telah dicopot dari jabatan Irjen di Kemendes PDTT. Tetapi jika nanti Sugito tidak terbukti bersalah maka dia akan dikembalikan pada jabatan. Sedangkan jika terbukti bersalah maka sanksi terberat yang akan diberikan yaitu pemecatan. "Pak Sugito dicopot jabatannya sebagai Irjen sampai nanti ada keputusan tetap," katanya.

Selain melantik Plt, Kemendes PDTT kini juga membentuk panitia seleksi (Pansel) untuk mencari Irjen definitif. Nantinya Pansel akan membuka seleksi secara terbuka sesuai aturan Aparatur Sipil Negara (ASN). (Ati) 

BERITA REKOMENDASI