Ahok Bakal Terima Remisi Khusus

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kemungkinan akan mendapatkan remisi khusus Hari Raya Natal pada 25 Desember 2017 dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Namun hingga kini, Kemenkumham belum mengumumkan secara resmi nama-nama narapidana kristiani yang akan mendapatkan remisi natal.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Adek Kusmanto mengatakan, Surat Keputusan pemberian remisi Hari Raya Natal 25 Desember 2017 belum ditandatangani pihaknya. "SK dikeluarkan pada tanggal 25 Desember pada saat Natal," kata Adek.

Adek mengatakan, Ahok bisa mendapatkan remisi selama memenuhi syarat.  Adek mengatakan, Ahok harus memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan remisi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012 Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam aturan itu, terpidana yang mendapat remisi harus berkelakuan baik selama ditahan dan telah menjalani masa hukuman selama enam bulan. Remisi diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. (*)

BERITA REKOMENDASI