Ahok Berencana Mencoblos di Luar Negeri

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah punya segudang rencana setelah menghirup udara bebas. Mantan terpidana penodaan agama itu bahkan sudah merangkai rencana liburan ke luar negeri untuk waktu tak sebentar.

Bahkan jika tak ada perubahan, maka Ahok pun bakal mencoblos dalam pemilu serentak 17 April nanti dari luar negeri. "Di luar negeri mungkin (mencoblos). Enggak tahu di Jepang atau di mana lihat nantilah," kata Ahok.

Ahok memang sudah berencana untuk berlibur. Namun Ahok belum mengungkap jelas ke mana negara yang akan menjadi tempat liburan Ahok.

"Saya kan ditahan 20 setengah bulan. Saya kira saya manusia biasa pengin juga jalan-jalan, dua setengah bulan jalan jalan ke luar negeri lah," katanya.

Ahok juga bercerita sudah memiliki surat izin mengemudi (SIM) standar luar negeri. Ia mengatakan ingin mencoba menyetir saat berada di luar negeri. Ia juga mengaku sudah mendapat sejumlah tawaran menjadi pembicara di luar negeri pada bulan Oktober.

Langkah politik Ahok memang belum dapat ada yang menerka selepas dari masa penahanan. Sempat santer dikaitkan dengan PDI Perjuangan, namun rumor itu menguap. Wacana Ahok yang dikaitkan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin juga tak sepenuhnya dalam nada positif. (*)

BERITA REKOMENDASI