Airlangga Hartarto Bertemu Ridwan Kamil Bahas Pemulihan Perekonomian Jabar

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (05/06/2021). Pertemuan dua tokoh ini dikemas dalam acara sederhana sarapan pagi di Hotel Intercontinental Bandung Jabar.

Dalam kegiatan ini baik Airlangga Hartarto maupun Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengisi pagi dengan berdiskusi membahas perkembangan terbaru penanganan covid-19 dan vaksinasi di Jawa Barat. Selain itu dibicarakan pula aktualisasi upaya pemulihan perekonomian daerah, khususnya di Jawa Barat.

“Pertemuan juga membahas tentang aktualisasi upaya pemulihan perekonomian daerah, khususnya Jawa Barat,” kata Airlangga Hartarto.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto membicarakan rencana peresmian nama jalan ‘Eddy Sukardi’. Ini merupakan kelanjutan dari jalan ‘Didi Sukardi’ yang merupakan jalan tingkat provinsi di Kabupaten Sukabumi yang merupakan nama Kakek dan Paman Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto merupakan salah satu cucu dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi Jawa Barat, yakni RH Didi Sukardi. Nama Didi Sukardi diabadikan menjadi nama sebuah jalan di Sukabumi.

Airlangga sendiri adalah putra dari R Hartini Sukardi (putri Didi Sukardi) dan Hartarto Sastrosunarto (mantan Menteri Perindustrian). Masyarakat setempat menganggap bahwa Didi Sukardi adalah salah satu tokoh yang patut dihargai dengan melihat jasa-jasa beliau memperjuangan peningkatan taraf hidup rakyat Sukabumi. (*)

BERITA REKOMENDASI