Airlangga Hartarto: Kartu Prakerja Jadi Contoh Program Pemerintah Lainnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik apresiasi dari Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pelaksanaan Program Kartu Prakerja yang berjalan baik hingga saat ini.

Menurut Airlangga, KPK mengapresiasi kinerja Kemenko Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja yang terus memperbaiki tata kelola program Kartu Prakerja. Kemudian, mengikuti aturan, menetapkan standar operasional prosedur (SOP), transparan, dan mengedepankan persaingan terbuka serta memberi insentif sampai ke penerima.

“Pimpinan KPK juga menyampaikan bahwa Program Kartu Prakerja menjadi contoh best practice dalam mengelola suatu program besar dengan lingkup 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan meminimalisir banyak persoalan,” kata Airlangga di Jakarta, baru-baru ini.

Airlangga juga mengatakan, Pimpinan KPK menyebut Program Kartu Prakerja dapat menjadi pilot project bagi program-program lainnya. Hal ini dikarenakan, ruang lingkup program tersebut merata di kabupaten-kota di seluruh Indonesia, dengan pelaksanaannya yang mampu meminimalisir persoalan.

BERITA REKOMENDASI