Airlangga Hartarto Klaim PPKM Sukses Tekan Laju Covid-19

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengklaim Penerapan Pembatasan Kegiatan Pasyarakat (PPKM) di Jawa – Bali mampu menekan laju penambahan kasus Covid-19 di tanah air. Hal ini terlihat dari menurunnya angka positivity 18,22 persen dari pecan sebelumnya menjadi menjadi 13,47 persen pada pekan.

“Selama penerapan PPKM Mikro dari 8-14 Maret, terjadi tren penurunan kasus positif Covid-19 dibanding pekan sebelumnya,” tulis Airlangga Hartarto dalam Twitter @airlangga_hrt, Selasa (16/03/2021).

Keberhasilan ini pula yang kemudian mendorong pemerintah untuk melanjutkan program tersebut. Setelah Jawa – Bali, rencananya PPKM akan diterapkan di daerah-daerah lainnya. “Hal ini memberikan optimisme bahwa penerapan PPKM Mikro di Jawa – Bali cukup efektif,” sambungnya.

Walau terjadi pelambatan laju pertambahan kasus positif Covid-19, namun Airlangga Hartarto tetap meminta masyarakat tak lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sementara terkait program vaksinasi, Airlangga Hartarto juga meminta masyarakat untuk mensukseskannya demi kesehatan bersama. (Van)

BERITA REKOMENDASI