Akabri 95 Reuni Serentak Dari 45 Lokasi

DEPOK, KRJOGJA.com – Sebanyak 793 Perwira Alumni Akabri 1995 dari 4 Matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian), yang tersebar di 45 lokasi, terdiri dari 31 kota/daerah di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ditambah dari 14 kota di luar negeri di Asia dan Eropa.

Tepat pada tanggal 27 Juli 1995 pukul 09.00 Wib, 25 tahun yang lalu, Perwira Alumni Akabri 95 dilantik di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI sebagai seorang Perwira Muda berpangkat Letnan Dua dan memulai karir di TNI dan Polri.

Brigjen Pol Reza Aditya Erwanto (Danpas Gegana Korbrimob Polri) sebagai tuan rumah kegiatan pusat di Jakarta, pada kesempatan itu menyampaikan, untuk mewujudkan rasa syukur atas 25 tahun pengabdian, kami sebagai kawan seperjuangan melaksanakan reuni dengan hikmat namun tetap peduli atas keprihatinan akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Kebersamaan kami tak akan lekang dimakan waktu ungkapnya selanjutnya.

Acara Reuni dengan cara virtual seperti sekarang ini merupakan hal baru dan pertama kali oleh Alumni Akademi TNI dan Kepolisian. Tidak main-main, kegiatan ini bahkan dengan percaya diri, dilaksanakan dari 45 lokasi di 15 Negara termasuk Indonesia. Sebelumnya, Acara Reuni Alumni Akabri selalu dilaksanakan secara terpusat bertempat di Akademi Militer (Kawah Candradimuka), tempat dimana Perwira TNI dan Polri pada tahun 90an ditempa pertama kali untuk menjadi seorang Perwira.

Tentunya tantangan dan tingkat kesulitan pelaksanaan reuni model ini cukup tinggi namun tidak menyurutkan niat dan semangat Para Alumni Akabri 95 untuk mewujudkan kebersamaaanya dengan rasa syukur.

BERITA REKOMENDASI