Akhir Tahun Ini Indonesia Bakal MIliki 39 Juta Vaksin Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengungkapkan pada akhir tahun ini Indonesia akan memiliki 30 juta dosis vaksin covid-19.

Vaksin tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Sinovac. Erick menuturkan jika hasil uji klinis III berjalan baik, Indonesia juga mendapatkan komitmen tambahan vaksin sebanyak 20 juta pada akhir tahun ini. “Jadi kurang lebih Insyaallah pada akhir tahun ini terdapat 30 juta vaksin,” ujar Erick Thohir.

Lalu pada tahun 2021 telah mendapatkan komitmen kurang lebih 250 juta dosis. “Tidak berhenti di situ, kami juga terus menggalang kerja sama dengan G42 Uni Emirat Arab (UAE), negara tersebut juga bekerja sama dengan Kimia Farma dan Alhamdulillah mendapatkan komitmen vaksin 10 juta dosis pada akhir tahun ini,” kata Erick Thohir.

Kemudian, lanjut Erick pada kuartal pertama tahun 2021 akan terdapat 50 juta dosis. Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Unpad yang terus bekerja sama dengan Bio Farma. (*)

BERITA REKOMENDASI