Aksi 2 Desember dan Salat Jumat Di Monas

JAKARTA (KRjogja.com) – Unjuk rasa dengan bentuk serangkaian ibadah bertajuk “Aksi Bela Islam III”, seolah jadi aksi terbesar umat Islam di Indonesia. Lapangan Monas di Jakarta Pusat pun disesaki lautan manusia yang akan mengakhiri aksi dengan Salat Jumat berjamaah. 

Aksi massa umat Islam ini masih seputar proses hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meski sudah dijadikan tersangka atas kasus penistaan agama, Ahok tidak juga ditahan.

Aksi Damai 212, Lantunan Takbir Menggema di Gerbong KRL Bogor-Jakarta
Makanya kemudian aksi kolosal ini digelar lagi dan menuntut Ahok dibui. Sejumlah tokoh pun ikut hadir di mimbar utama, termasuk para ulama dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

"Subhanallah, Masya Allah hari ini kita umat Islam berkumpul di sini dengan suasana yang damai, tenteram,” seru Kapolri kepada massa di mimbar utama, Jumat (2/12/2016). 

 Selain rangkaian acara doa bersama, zikir dan tausiah, aksi “Bela Islam III” ini akan diakhiri dengan Salat Jumat berjamaan di Lapangan Monas. Rencananya Salat Jumat ini akan dipimpin Ketua MUI KH Ma’ruf Amin. Ini juga jadi momen pertama dalam sejarah negeri Salat Jumat berjamaah di tempat yang dulu namanya Koningsplein tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI