Aksi Bela Palestina, AS Peringatkan Warganya di Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Kedutaan Besar (kedubes)-nya di Jakarta mengeluarkan peringatan bagi warganya terkait demonstrasi besar di sejumlah wilayah di Indonesia, Minggu (17/12/2017).

Demo bertajuk “Aksi Bela Palestina” ini untuk menentang pengakuan Presiden Donald Trump soal Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Kami mendesak warga AS untuk menghindari area demonstrasi. Bahkan demonstrasi yang dimaksudkan damai bisa saja berubah jadi konfrontatif dan meningkat menjadi kekerasan,” bunyi peringatan pemerintah AS yang dikutip dari situs kedutaan AS.

“Hati-hati jika berada di sekitar pertemuan besar, protes atau demonstrasi,” lanjut peringatan tersebut.

Aksi Bela Palestina telah diserukan secara resmi oleh Majelis Ulama Indonesia. Lokasi aksi akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Kepolisian Indonesia juga sudah bersiap mengerahkan ribuan personel untuk mengawal aksi damai besok. Pemerintah Indonesia juga secara resmi menentang keputusan pemerintah AS soal status Yerusalem. Indonesia tetap berkomitmen memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan ibu kota di Yerusalem Timur.(*)

 

BERITA REKOMENDASI