Alumni UI Deklarasi Dukungan untuk Jokowi – Amin

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ribuan alumni Universitas Indonesia (UI) akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- KH Makruf Amin pada  Sabtu, 12 Januari 2019, jam 06.00 – 10.00 di Plaza Selatan dan Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Deklarasi ini akan dihadiri ribuan alumnus Universitas Indonesia dari berbagai fakultas dan angkatan.  

Ketua Gerakan Alumni UI Untuk Jokowi – Amin, Fajar Soeharto,  menjelaskan, “Gerakan kami terbentuk dari inisiatif para alumnus Universitas Indonesia yang secara pribadi berhimpun untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 1," ungkapnya di Jakarta Selasa (18/12 2018).

Menurut Fajar deklarasi ini murni berlandaskan pada kehendak dan kesamaan pilihan para alumnus yang mendukung paslon ketat aja. "Kami percaya Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin merupakan pasangan calon yang paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah nyata terbukti, untuk meneruskan pembangunan Indonesia di segala bidang demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," ujar Jay Subyakto, alumnus Universitas Indonesia.

Jay menjelaska acara ini akan diisi dengan menyanyikan bersama lagu-lagu kebangsaan dipimpin oleh Addie MS dan Erwin Gutawa; pembacaan deklarasi oleh Tompi; dan berbagai aktifitas lain yang menggugah semangat dan menyerukan dukungan bagi paslon 01. “Acaranya dirancang dan dipersembahkan untuk seluruh alumnus UI dan simpatisan lainnya yang hadir, agar tergugah semangat dan kebanggaannya untuk solid mendukung Pak Joko Widodo dan Pak Ma’ruf Amin di pilpres April 2019,” demikian kata Jay Subyakto.

Selanjutnya, Toto Sugito, selaku Wakil Ketua Gerakan menyerukan dan mengundang semua alumnus UI yang mempunyai visi sama agar bergabung dengan Gerakan ini dan hadir di acara Deklarasi. “Caranya mudah, kirim donasi ke rekening Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin. Kami menerima berapapun jumlah donasi yang akan diberikan, karena pelaksanaan Deklarasi dilakukan murni dari pengumpulan dana sumbangan perorangan alumni UI yang secara sukarela memberi bantuan,” lanjut Toto Sugito.

Panitia Deklarasi berencana mengundang calon presiden 01 untuk hadir di acara. Upaya ini sedang dilakukan melalui jalur resmi Tim Kampanye Nasional. “Harapan kami tentunya Pak Jokowi bisa hadir ditengah-tengah ribuan alumni UI dan simpatisan lainnya yang melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon 01. Bermodalkan semangat perjuangan yang sama, kami percaya Deklarasi akan berlangsung meriah dan gegap gempita untuk merayakan pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan dan sukacita,” lanjut Fajar Soeharto.  (Ati)
 

 

BERITA REKOMENDASI