Amankan BBM Arus Balik, Kementerian ESDM Kirim 2.637 Mobil Tangki

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam rangka mengamankan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM), liquid petroleum gas (LPG), dan pasokan listrik saat arus balik Lebaran 2017, Kementerian ESDM menyiagakan Posko Nasional Sektor ESDM selama 24 jam untuk menerima pengaduan serta informasi dari masyarakat. 

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak Dan Gas Bumi (BPH Migas), yang juga selaku Ketua Posko Nasional Sektor ESDM untuk Idul Fitri 2017, Fanshurullah Asa mengatakan, untuk menjamin keamanan stok dan distribusi BBM pada arus balik, pihaknya telah menyiapkan tambahan mobil tangki BBM sebanyak 2.637 unit.

“Kementerian ESDM bersama para pemangku kepentingan juga sudah menyiapkan 71 lokasi kantong BBM, 9 unit mobil dispenser, 53 lokasi Kiosk Pertamax/AKR 92, 10 lokasi serambi Pertamax, 83 unit motor Pertamax," ujarnya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6/2017). 

Ifan menambahkan, pasokan BBM akan diprioritaskan di wilayah yang menjadi jalur utama arus balik. Salah satunya di jalur keluar Kebumen dan Purworejo. “Kami telah menyiapkan mobil tangki BBM tambahan dengan kapasitas 32.000 liter di SPBU yang ada. Kami juga terus memantau wilayah lainnya," tambah Ifan. (*)

BERITA REKOMENDASI