Amerika dan Boeing Bantu Penyelidikan Kecelakaan Lion Air JT610

WASHINGTON, KRjogja.com – Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (NTSB) menyatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan pada penyelidikan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Perairan Karawang pada Senin. Pesawat nahas itu jatuh beberapa menit setelah tinggal landas bersama 189 penumpang dan awak pesawatnya.

Diwartakan Reuters, Selasa (30/10/2018), keterlibatan NTSB dalam penyelidikan ini berdasarkan pada peraturan internasional yang berlaku. NTSB akan dibantu oleh penasihat teknis dari Boeing selaku produsen pesawat tipe 737 Max 8 yang jatuh dan perusahaan pembuat mesin CFM International.

Dalam pernyataannya, Boeing mengatakan akan “menyediakan bantuan teknis berdasarkan bantuan dan arahan dari otoritas pemerintah yang menangani kasus kecelakaan tersebut.” Sementara juru bicara NTSB mengatakan, lembaga itu akan memberikan bantuan kepada tim penyelidik Indonesia.

Jatuhnya JT610 adalah salah satu kecelakaan pesawat komersial terburuk yang pernah dialami Indonesia. Sampai berita ini diturunkan, tim pencari telah mengevakuasi sedikitnya 24 jenazah korban, dan diduga tidak ada korban yang selamat dalam tragedi ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI