Amnesty International Undang Kuasa Hukum Ahok

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Organisasi Amnesty International Indonesia mengundang kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk membicarakan penolakan Peninjauan Kembali (PK) kasus penodaan agama. Hal tersebut dilontarkan kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (04/04/2018).

Fifi, yang juga adik Ahok itu, mengatakan, "Kebetulan besok saya diundang di Amensty International untuk membicarakan PK ini. Jadi saya pikir sekalian saja besok dibicarakan soal PK yang ditolak."

Soal PK Ahok yang ditolak majelis hakim agung pimpinan Artidjo Alkostar itu, Fifi menyatakan pihaknya sampai dengan saat ini belum menerima surat resmi dari Mahkamah Agung (MA) soal itu. "Sampai hari ini tidak terima apapun. Jadi agak susah juga untuk ngomongin apa yang jadi alasan mereka menolak," ungkap Fifi.

Dia juga enggan menyatakan langkah hukum yang bakal dilakukan Ahok selanjutnya. Fifi hanya menyebut pihaknya masih akan mendiskusikan hal tersebut. "Nanti silahkan datang besok di gedung Amnesty Internasional. Saya akan kupas dengan detail termasuk tanggapan saya kepada yang terhormat yang mulia bapak hakim agung," ujar Fifi yang hadir di PN Jakut hari ini untuk sidang putusan cerai Ahok – Veronica Tan. (*)

BERITA REKOMENDASI