Anak-Anak Penderita Kanker Gembira Bisa Berjumpa dengan Presiden

BOGOR, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Keluarga Besar Yayasan Kanker Anak Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dia lalu menemui anak-anak yang mengidap kanker.

Pantauan pada Jumat (6/4/2018), pukul 07.55 WIB, anak-anak pengidap kanker berkumpul di halaman belakang Istana Bogor. Mereka kompak mengenakan seragam putih bercampur biru.

Presiden mendatangi anak-anak tersebut pada pukul 08.00 WIB. Dia didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, demikian seperti ditulis di laman setkab.go.id.

Di sela-sela pertemuan, Jokowi mengajak anak-anak pengidap kanker untuk berdialog singkat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memberikan kuis matematika tentang penambahan, pengurangan, dan perkalian.

Sesaat kemudian, Jokowi memberikan kesempatan kepada pengurus Yayasan Kanker Anak Indonesia untuk menyampaikan masukan dan saran kepada pemerintah.

Wakil Ketua Umum Yayasan Kanker Anak Indonesia Murniati Widodo mengatakan, pihaknya menginginkan pemerintah membuat regulasi yang berpihak pada anak-anak kanker. Misalnya regulasi yang memudahkan distribusi obat kanker.(*)

BERITA REKOMENDASI