Anak Buah Terjaring OTT KPK, Ini Respons Menteri Sosial

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara angkat bicara ihwal adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juliari berujar pihaknya sudah mendengar berita penangkapan anak buahnya. Saat ini, dirinya sedang memonitor perkembangannya untuk kemudian menentukan langkah selanjutnya.

“Kami sudah mendengar berita tersebut dan sekarang kami masih memonitor perkembangannya,” ujar dia saat dihubungi MNC Media, Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya diberitakan, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi. Dalam operasi senyap kali ini, tim mengamankan seorang pejabat Kementerian Sosial (Kemensos).

“Betul, pada hari jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23.00 sampai Sabtu 5 Desember 2020 jam 02.00 dinihari KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap tersangka PPK pada Program Bansos di Kemensos RI,” kata Ketua KPK, Firli Bahuri.

Diduga, OTT terhadap pejabat Kemensos tersebut terkait bantuan sosial Covid-19. Firli mengamini ihwal dugaan korupsi tersebut. “Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemic covid19,” bebernya.

“Para tersangka sudah dibawa ke Gedung merah putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI