Andika Perkasa Dapat Restu dari DPR RI Jadi Panglima TNI

JAKARTA, KRJOGJA.com – DPR RI resmi menyetujui Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada akhir November ini.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang kerap disapa Ibas menyambut positif keputusan tersebut. Pihaknya mengaku siap untuk bersinergi dengan Panglima TNI baru.

“Akhirnya, kami juga berharap agar Jenderal Andika Perkasa dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan TNI kita menjadi TNI yang kuat, TNI yang sejahtera, dan TNI yang modern dalam harmoni Bhineka Tunggal Ika. Selamat Panglima! Saya pribadi dan Fraksi Partai Demokrat siap bersinergi lebih lanjut. Salam Sehat, damai, dan sukses,” kata Ibas, Senin (8/11/2021).

Ibas menyampaikan harapan besarnya pada pengangkatan Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Hadirnya Andika jadi Panglima TNI, kata Ibas diharapkan dapat menaburkan energi positif pada tubuh TNI.

“Harapan saya, Jenderal Andika Perkasa dapat memberikan energi positif dalam kemampuan, loyalitas, dan kepemimpinan yang teruji sehingga dapat membawa TNI ke arah yang lebih profesional, merakyat, dan hebat untuk mempertahankan Pancasila, NKRI serta melindungi rakyat dari ancaman internal seperti separatisme, terorisme, dan komunisme,” ungkapnya.(*)

BERITA REKOMENDASI