Anggaran Puskesmas di Perbatasan Rp22 Miliar

ENTIKONG, KRJOGJA.com – Pelayanan kesehatan terutama di kawasan perbatasan menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat, khususnya di kawasan Indonesia yang terpencil, terdalam dan terisolasi. Salah satu yang menjadi sorotan banyak kalangan akan pentingnya fasilitas kesehatan terutama di batas negara menjadi salah satu program mensejahterakan masyarakat. 

Seperti yang telah dilakukan Kementrian Kesehatan untuk 20 puskesmas di Kecamatan Entikong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Sebanyak Rp22 Miliar disiapkan anggaran untuk 20 puskesmas di Entikong. Anggaran sebesar ini menjadi upaya pemerintah dalam memberikan fasilitas kepada masyarakat perbatasan," ungkap Ketua Tim Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan kepada Okezone, usai melaksanakan reses kunjungan kerja di Entikong, Senin (31/7/2017). 

Menurutnya, program kementrian kesehatan ini menjadi sorotan sehingga pentingnya upaya pemantauan dari DPR RI terkait anggaran implementasi terhadap fasilitas kesehatan bagi warga perbatasan. 

Dede mengaku DPR RI menargetkan tiga kawasan perbatasan Indonesia yang terdalam terluar dan kepulauan menjadi target peninjauan dikarenakan menggunakan anggaran yang besar. "Kesamaan derajat penduduk perbatasan juga penting diketahui sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI