Angin Kencang Di Majalengka, 30 Rumah Rusak

MAJALENGKA, KRJOGJA.com  – Sebanyak 30 rumah warga di enam Desa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat rusak dan sejumlah pohon tumbang akibat angin puting beliung. Selain itu, dua orang juga terluka dalam bencana tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto menyebutkan, enam desa yang dilanda angin puting beliung adalah Desa Cikidang, Sukamenak di Kecamatan Bantarujeg. Kemudian Desa Kertawinangun, Kecamatan Kertajati. Desa Gandaweusi, Kecamatan Ligung. Selanjutnya Desa Pasir Malati dan Salawa, Kecamatan Dawuan.

"Angin puting beliung tersebut memporak-porandakan sebanyak 30 rumah warga, satu kandang ayam, sejumlah pohon tumbang dan dua orang mengalami luka-luka yakni Sirod (39) dan Rasni (26) warga Kecamatan Bantarujeg," kata Mada, Minggu (22/10/2017).

Angin putting beliuang menerjang Majalengka pada Sabtu 21 Oktober 2017 di mana dalam sehari itu angin puting beliung secara berturut-turut menyapu dan memporak-porandakan puluhan rumah yang ada di enam desa tersebut.

"Kami masih berbenah untuk membantu warga yang rumahnya terkena angin puting beliung dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati serta waspada akan adanya bencana serupa," pungkas Mada.(*)

BERITA REKOMENDASI