Angka Kematian Corona Indonesia Turun

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto mengklaim case fatality rate atau tingkat kematian akibat Covid-19 di Indonesia terus turun. Saat ini tingkat kematian berada di angka 4,1 persen.

“Kami sampaikan angka kematian, case fatality rate adalah 4,1 persen dan terus menurun dari angka sebelumnya 7-8 persen,” kata Airlangga.

Meski masih lebih tinggi dari tingkat kematian global yakni 3,26 persen, Airlangga mengatakan penurunan tingkat ini menunjukkan perkembangan yang signifikan. Selain itu tingkat kesembuhan juga lebih tinggi dari rata-rata dunia yakni 71,42 persen.

“Jadi 4,1 persen itu case fatality rate dan kalau kita bandingkan dengan global, sedikit di atas global. Namun kita lihat penyembuhan terus meningkat dan case fatality rate terus turun,” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini memastikan pelayanan medis di rumah sakit Jakarta maupun daerah lain saat ini masih mencukupi untuk menangani pasien Covid-19. (*)

BERITA REKOMENDASI