Angka Kesembuhan Covid 19 di DIY Capai 80 Persen

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto,dalam jumpa pers di Graha BNPB yang dipantau di Jakarta, Selasa (7/7 2020) petang mengatakan berdasarkan kajian terhadap data yang dihimpun hingga hari ini diketahui angka kesembuhan nasional 46,06 persen atau lebih rendah dibandingkan rata-rata global yakni 56,55 persen. “Namun ada 19 provinsi yang memiliki persentase kesembuhan di atas angka rata-rata global atau di atas 56,55 persen,” kata Ahmad Yurianto.

Terdapat sembilan provinsi dengan angka sembuh sudah melebihi 80 persen kasus di antaranya di Provinsi Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Gorontalo, Yogyakarta, Sumatera Barat dan Bangka Belitung.

Persentase kesembuhan tersebut berdasarkan total kasus sembuh yang mencapai 30.785 orang per Selasa pukul 12.00 WIB dari total kasus terkonfirmasi positif di Tanah Air mencapai 66.226 orang. Sementara untuk kasus kematian akibat COVID-19 yang berada pada angka 3.309, diketahui ini setara dengan 4,99 persen atau relatif sedikit lebih tinggi dibandingkan angka global yaitu 4,64 persen. “Ini adalah rata-rata nasional tapi kalau kita rinci lebih lanjut sebenarnya sudah ada 20 provinsi yang angka kematiannya di bawah 4,69 persen,” kata dia.

Bahkan, terdapat 11 provinsi di Tanah Air yang angka kematiannya di bawah dua persen di antaranya Jambi, Nusa Tenggara Timur, Papua, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Bali, Kalimantan Timur dan Papua Barat.

BERITA REKOMENDASI