Anies Tetap akan Keliling Jakarta Pakai Motor

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anies Rasyid Baswedan akan segera dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Senin 16 Oktober 2017. Sebagai warga biasa, Anies memiliki kebiasaan berkendara sepeda motor Vespa, lantas apakah Anies akan meninggalkan hobinya saat menjadi orang nomor satu di Ibu Kota?

Anies mengungkapkan mengendarai sepeda motor memang terbilang efektif, terutama dalam mengejar efisiensi waktu. Sehingga, ia memastikan tak akan meninggalkan hobinya bermotor keliling Ibu Kota. "Akan saya teruskan, apalagi jam-jam padat," ujarnya, Kamis (12/10/2017).

Namun, Anies tetap akan menyesuaikan situasi, bila nanti tidak memungkinkan untuk mengendarai motor akan menggunakan mobil. Baginya, protokoler gubenur tak menyulitkan untuk persoalan tersebut, karena bisa saja ia hanya dibonceng ketika naik motor atau mengendarai sendiri.

Anies menekankan, bahwa niatnya untuk tetap bermotor bukan karena ingin membentuk persepsi di masyarakat. Namun, ingin mengedepankan kepada fungsi dari sebuah alat transportasi untuk mengantarkan ke tempat tujuan dan bermotor itu sudah ia lakukan bertahun-tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI