Anugerah Desa Wisata Indonesia Ciptakan Destinasi Berkelas Dunia dan Berdaya Saing Global

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menilai keberadaan Desa Wisata terbukti tidak hanya memberikan nilai tambah pada perekonomian masyarakat semata. Keberadaan Desa wisata sekaligus dapat sejalan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia selama ini.

“Desa Wisata telah memperkuat kearifan budaya lokal maupun pelestarian lingkungan. Untuk itu, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 diselenggarakan agar tercipta Desa Wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam peluncuran Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 secara virtual pada Jumat (30/4/2021) malam.

Sandiaga mengatakan pihaknya menyelenggarakan anugerah ini dengan tujuan menjadikan Desa Wisata di Indonesia menjadi destinasi wisata berkelas dunia dan berdaya saing global. Selain itu, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 juga bertujuan mendorong berkembangnya daerah-daerah, sekaligus ajang promosi potensi Desa Wisata kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 menjadi penganugerahan Desa Wisata terbesar se-Indonesia. Targetnya ada 700 Desa Wisata yang bisa ikut penilaian pada acara ini atau bahkan lebih karena kita punya sekitar 75.000 Desa Wisata di seluruh Indonesia,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI