AP II Kembangkan Akses ke Terminal 3 Baru

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Angkasa Pura II (Persero) terus menyempurnakan akses menuju Terminal 3 baru Bandara Internasional Soekarno Hatta, seiring dengan dioperasikannya terminal tersebut. Upaya yang dilakukan meliputi pengembangan sisi infrastruktur, terutama pelebaran jalan di area penjemputan.

"Upaya pengembangan ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang masih terjadi di area Terminal 3 baru," kata Plt. Dirut PT Angkasa Pura II (AP II), Djoko Murjatmodjo, Jumat (12/08/2016).

Selain pelebaran jalan yang menjadi salah satu infrastruktur vital, AP II juga berupaya memudahkan pengguna bandara yang akan melakukan penjemputan di Terminal 3 dengan menyediakan fasilitas parkir bertingkat. "Dengan fasilitas ini, tidak perlu khawatir kehabisan area parkir," ujar Djoko.

Sementara memasuki hari keempat, operasional penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3 baru Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan perbaikan yang positif. Hal ini terlihat dari tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance/OTP) secara keseluruhan sempat mencapai 90% walau hanya sampai pada siang hari.

"Ada cukup kemajuan operasional yang mengarah pada penerbangan normal. Khusus untuk OTP penerbangan dari Terminal 3 Cengkareng saja menunjukkan perbaikan yang signifikan," Direktur Layanan PT Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe.

Terkait penyempurnaan fasilitas Terminal 3 baru, Nicodemus mengungkapkan bahwa mulai hari keempat ini, tiga remote gate yang tersedia sudah mulai beroperasi, sehingga traffic keberangkatan dan kedatangan penumpang jauh lebih lancar. Di samping itu, tujuh ruang tunggu keberangkatan (boarding gate) di Terminal 3 juga sudah beroperasi, sehingga penumpukan penumpang tidak terjadi lagi. (Imd)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI