Aplikasi Yo WhatsApp Terbaru Lebih Banyak Diminati, Ini Keunggulannya

Editor: Agus Sigit

Dilansir dari berbagai sumber, termasuk situs hanson.co.id diketahui bahwa aplikasi WhatsApp menjadi aplkasi terbaik untuk kebutuhan komunikasi. WhatsApp dikenal juga dengan istilah aplikasi pesan instan membantu mengirimkan pesan secara real time. Tak hanya bisa mengirimkan teks, WhatsApp juga bia digunakan untuk mengirim dokumen, video, gambar, dan lain-lain.

Fitur yang disediakan WhatsApp terus berkembang, hanya saja fitur di dalamnya belum sekomplit aplikasi modifikasi WhatsApp. Jadi, karena aplikasi pesan instan ini sangat populer dan digunakan sebagian besar masyarakat era sekarang. Maka sejumlah pengembag aplikasi mencoba memodifikasinya, dan salah satunya adalah Yo WhatsApp.

Sekilas Tentang Aplikasi Mod

Jika membahas mengenai Yo WhatsApp dan merasa asing dengan aplikasi modifikasi (mod) ini. Maka tidak ada salahnya ikut membahas juga mengenai apa itu aplikasi modifikasi yang kemudian disebut juga dengan istilah aplikasi mod. Jadi, yang disebut dengan aplikasi mod adalah aplikasi hasil modifikasi dari pihak ketiga (pengembang aplikasi) yang sifatnya tidak resmi.

Saat ini WhatsApp berada di bawah naungan Facebook sebagaimana dengan Instagram. Meskipun digunakan banyak orang dan menghadirkan serangkaian fitur, justru fitur-fitur ini kemudian memunculkan “kekurangan” yang kemudian ditambal oleh para pengembang pihak ketiga tadi. Sehingga tidak perlu heran jika fitur yang disediakan aplikasi mod termasuk Yo WhatsApp lebih beragam dibanding aplikasi aslinya.

Yo WhatsApp perlu diketahui dan diakui menjadi salah satu aplikasi mod atau modifikasi yang banyak digunakan. Para penggemar WhatsApp yang merasa fiturnya kurang kompleks mencoba menggunakan aplikasi satu ini. Seiring berjalannya waktu aplikasi mod untuk WhatsApp tidak hanya Yo WhatsApp, masih banyak lagi dan diperkirakan akan terus bertambah.

Keunggulan Yo WhatsApp

Meskipun aplikasi mod untuk WhatsApp bukan hanya Yo WhatsApp, namun dari sejumlah sumber menjelaskan aplikas mod satu ini paling banyak digunakan. Kenapa? Hal ini tentu saja tidak terlepas dari keunggulan Yo WhatsApp dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp asli maupun aplikasi mod WhatsApp Lainnya. Berikut keunggulan tersebut:

  1. Tersedia Pengaturan Privasi Tambahan

Keunggulan yang pertama di dalam Yo WhatsApp adalah bisa menikmati fitur privasi tambahan yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Pada WhatsApp asli fitur privasi ini sudah tersedia, misalnya menghapus tanda centang biru pada chat yang sudah dibaca. Sehingga penerima chat tidak perlu buru-buru mengirimkan balasan.

Pada Yo WhatsApp fitur satu ini lebih dikembangkan, tidak hanya menghalangi orang mengetahui chat sudah dibaca atau belum. Namun juga membantu mengetahui orang lain yang menggunakan privasi serupa di WhatsApp asli tetap terbaca. Jadi, saat mengirim chat dan centang biru penerima dinonaktifkan. Pengguna Yo WhatsApp tetap mengetahuinya.

  1. Pilihan Tema yang Lebih Beragam

Kali pertama WhatsApp Mod diperkenalkan ke publik menawarkan fitur tema yang lebih beragam, sementara WhastApp asli hanya memiliki satu tema dengan latar belakang berwarna hijau. Saat ini WhatsApp resmi sudah mengembangkan tema dengan menyediakan beberapa pilihan. Hanya saja masih terhitung jari.

Sementara pengguna Yo WhatsApp berkesempatan untuk memilih tema yang lebih banyak. Sehingga bisa mengganti tema sesuai selera dan sesuai keinginan kapan saja. Bahkan dalam sepekan bisa mengganti tema sebanyak tujuh kali bahkan lebih, saking banyaknya pilihan tema menarik yang bisa diterapkan.

  1. Migrasi Tanpa Resiko Kehilangan Data

Pernah ganti ke smartphone baru dan kemudian login ulang ke aplikasi WhatsApp lalu kehilangan semua data seperti history chat-chat sebelumnya? Kejadian seperti ini tidak akan pernah dirasakan oleh pengguna Yo WhatsApp. Sebab saat melakukan migrasi maka otomatis data akan tetap ada seperti sebelumnya, sehingga semua data aman.

  1. Varian Emoji yang Lebih Banyak

Saat mengirimkan teks ke orang-orang terdekat atau ke siapapun tentunya ingin menciptakan kesan yang baik. Mengandalkan teks saja bisa menyebabkan salah persepsi sehingga memunculkan kesalahpahaman.

Maka banyak yang kemudian menambahkan emoji untuk memperjelas maksud teks yang dikirimkan. Emoji yang disediakan Yo WhatsApp lebih banyak, sehingga bisa menemukan emoji paling sesuai, paling lucu, dan paling manis.

  1. Mengirim dan Menerima Media Berukuran Besar

Mengirimkan video melalui WhatsApp akan dibatasi ukurannya, sehingga video dengan durasi panjang tidak memungkinkan untuk dikirimkan. Jika menggunakan Yo WhatsApp maka kebutuhan untuk mengirim dan menerima file ukuran besar bisa dilakukan.

  1. Tidak Perlu Root

Keunggulan berikutnya adalah tidak perlu melakukan root ke smartphone yang digunakan saat menginstal Yo WhatsApp. Sehingga smartphone tetap aman dan garansinya juga tidak akan hilang. Sebab Yo WhatsApp tidak memerlukan perangkat yang di root untuk berjalan dengan sangat baik.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Yo WhatsApp kemudian menjadi magnet bagi siapa saja untuk menggunakannya. Sehingga dengan semua keunggulan tersebut pengalaman menggunakan aplikasi pesan instan lebih berkesan. Selain itu juga lebih mendukung kegiatan di tempat kerja karena bisa menerima dan mengirim file berukuran besar.

Sampai disini, sudahkah tertarik untuk menginstal Yo WhatsApp di smartphone yang digunakan? Jika iya, maka bisa mengunduh aplikasinya lewat link berikut ini yo whatsapp 2021.

 

 

BERITA REKOMENDASI