Asyik Selfie, Tewas Tengelam

Editor: Ivan Aditya

PANGANDARAN (KRjogja.com) – Tri Handayani (22) warga Klender Jakarta Timur tewas tenggelam di sebuah danau yang berada di Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jumat (12/08/2016). Korban tewas setelah sebelumnya sempat selfie di sekitar lokasi.

Menurut keterangan dari teman dekat korban Mochamad Taufik (21) warga Kelapa Gading Jakarta Utara, selain dengan korban, dirinya berangkat ke Karangtirta bersama 2 rekan lainnya yaitu Devi Puspita (19) dan Iskandar Dzilqurnain (21). Dia mengatakan, tiba di tempat tersebut pada Jumat pukul 10.00 dengan menumpang angkutan umum.

"Setelah sampai kami berempat langsung memesan kamar di salah satu hotel di Karang Tirta, lalu jalan-jalan ke sebuah danau dan selfie," ungkapnya saat ditemui di Puskesmas Pangandaran, seraya menuturkan tertarik berkunjung ke Karangtirta dari internet.

Saat itu, Taufik mengaku sedang berjalan bersama Iskandar di dekat danau. Sementara itu, dua rekan lainnya tengah asyik berfoto di pinggir danau. Tiba-tiba kata Taufik, Devi dan Tri terpeleset dan tercebur ke dalam danau sekitar pukul 14.00. Sontak ia langsung berlari menyelamatkan rekan-rekannya.

"Kebetulan ada warga di tempat kejadian dan menolongnya. Namun sayang, hanya Devi yang bisa tertolong dan selamat sementara Tri pacar saya sudah tidak bernyawa lagi," ujarnya. Dibantu warga, Tri lantas dibawa ke Puskesmas.

Di Puskesmas Pangandaran, Kapolsek Sidamulih Iwan Relawan mengatakan, dirinya mengetahui Tri tenggelam berdasarkan laporan dari warga. "Korban langsung kami bawa ke Puskesmas Pangandaran, untuk diperiksa," kata Iwan. (*)

BERITA REKOMENDASI