Aurel Tambah Medali Kontingen DIY

Editor: Ivan Aditya

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Cabang olahraga (cabor) sepatu roda untuk sementara menjadi lumbung medali bagi DIY usai sukses merebut 2 medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang digelar tahun 2021. Setelah Hilmanafika Sagarmatha menyabet medali perunggu, giliran Aurelia Nariswari Putri Sigit berhasil mempersembahkan medali perak.

Aurelia Nariswari Putri Sigit yang turun di nomor elimination 15.000 meter putri di Lintasan Sepaturoda Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Kabupaten Jayapura, Senin (27/09/2021), sukses menyelesaikan lomba jadi yang tercepat kedua. Harus melahap 75 putaran, atlet asal Kota Yogyakarta ini sukses membukukan waktu 30 menit, 15.065 detik dan berhak atas medali perak.

Untuk medali emas direbut atlet DKI Jakarta, Alifa Meidia N dengan catatan waktu 30 menit, 15.065 detik, dan perunggu diraih Salma Falya Niluh H asal Jawa Barat dengan catatan waktu 30 menit, 19.599 detik. Pelatih sepatu roda DIY, Sugeng Lasono kepada KRJOGJA.com mengaku puas atas apa yang diraih Aurel di lomba kemarin.

Menurutnya, lawan yang Aurel hadapi di lomba kemarin memang lebih senior dan berpengalaman di ajang level nasional. “Tadi Aurel sudah berlomba dengan baik dan sudah main tenang. Tapi memang tadi sedikit telat untuk ambil, jadi keduluan break away sama lawan. Tapi hasil ini sudah bagus bagi Aurel,” terangnya.

Sementara itu Ketua Kontingen DIY, Dr Rumpis Agus Sudarko MS mengaku sangat bangga atas apa yang diraih Hilman dan Aurel dari cabor sepatu roda. “Semoga ini menjadi pemacu bagi cabor-cabor lainnya untuk bisa merebut medali bagi DIY dan harapannya medali emas bisa segera diraih juga,” tegasnya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI