Ayah Tiri Cabuli Anaknya

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG (KRjogja.com) – Pihak kepolisian mengamankan DS (59) warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis karena melakukan tindak asusila terhadap anak tirinya yang baru duduk di bangku kelas 5 SD. Pelaku ditahan setelah ibu korban melaporkan kejadian yang dialami putrinya kepada polisi.

Babinkamtibmas Desa Hegarmanah Polsek Cimaragas, Aan Rohyandi mengatakan, pelaku saat ini diamankan di Polres Ciamis. Akan tetapi, sebelum ditangkap, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Cimaragas. Aan menjelaskan, peristiwa pencabulan terjadi ketika ibu korban pergi ke sawah.

Saat meninggalkan rumah, korban masih terlelap tidur. Sebelum meninggalkan rumah, ibu korban berpesan kepada suaminya agar anaknya dibangunkan untuk persiapan ke sekolah. Pelaku sempat dua kali membangunkan korban, akan tetapi korban tidak beranjak dari tempat tidur. Pelaku kemudian menggendong, saat digendong, korban yang masih polos itu senyum-senyum.

"Diduga saat itu muncul nafsu bejadnya. Kemudian korban kembali ditidurkan, hingga terjadi tindakan asusila. Kejadian itu terbongkar ketika siang hari korban melaporkan kejadian yang dialami kepada ibunya," tutur Aan.

Tidak terima atas tindakan tidak bermoral itu, ibu korban langsung melaporkan kejadian tesebut ke pihak desa. Selanjutnya, ibu korban diantar melaporkan kejadian tersebut ke polsek . Sebelum ditangkap, pelaku menyerahkan diri ke polisi. Kepada petugas, DS mengaku khilaf. Pelaku dijerat dengan UU nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. (*)

BERITA REKOMENDASI