Bahas Rohingya, Retno Marsudi Menghadap PBB

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengapresiasi sekaligus meminta Indonesia untuk melanjutkan perannya dalam membantu penyelesaian krisis kemanusian di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PBB dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudirini guna membahas situasi keamanan di negara bagian Rakhine, Myanmar pada Jumat (01/09/2017). Dalam pembicaraan yang berlangsung selama 16 menit tersebut, keduanya menyampaikan keprihatinan atas kondisi yang terjadi di negara tersebut.

Retno juga menyampaikan seruan Indonesia agar semua kekerasan yang terjadi di negara tersebut dihentikan. "Proteksi harus diberikan kepada semua umat," ujar Retno.

Retno juga mendukung laporan Kofi Annan dan berharap agar rekomendasi Annan dapat diimplementasikan. Sementara itu, Juru Bicara Sekjen PBB Stephen Dujarric secara terpisah dalam keterangan resmi PBB, juga mendukung laporan Kofi Annan dan mendesak pemerintah Myanmar untuk menerapkannya secara efektif. (*)

BERITA REKOMENDASI